Pengamat: Perindo Akan Mudah Melenggang ke Senayan Jika Beda dengan Parpol Lain

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 26 Maret 2019 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 606 2034906 pengamat-perindo-akan-mudah-melenggang-ke-senayan-jika-beda-dengan-parpol-lain-XCRtvDwRID.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti menilai peluang Partai Perindo menuju parlemen akan mudah diraih apabila memiliki perbedaan khas ketimbang partai-partai lain.

"Kerja keras sudah pasti itu syarat pertama, yang kedua harus dapat jadi pembeda dari partai-partai lainnya," kata Ray di Jakarta, Senin 25 Maret 2019.

Baca Juga: Begini Cara Hary Tanoe Majukan Pasar Tradisional 

Gelar Rakornas, Perindo Siap Menangkan Pemilu 2019

Ray mengungkapkan, sebenarnya partai yang dinahkodai oleh Hary Tanoesoedibjo itu sebenarnya sangat mudah mewujudkan ambang batas parlemen sebesar 4,0 persen. Asalkan Partai Perindo memiliki terebosan dan kebijakan baru yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Itu sebetulnya potensi mereka (Partai Perindo) untuk meraup suara masih terbuka untuk merealisasi angkat 4,7 persen itu. Tapi catatanya harus ada pembeda, kalau sama-sama saja, artinya enggak ada isu baru dan tidak ada pembeda, ya tentu itu akan kesulitan," ucapnya.

Selanjutnya, faktor lain untuk merealisasikan 4,7 persen. Para caleg Partai Perindo harus gencar menkampanyekan dirinya, selain mengkampanye mencoblos Capresnya.

"Para caleg (Perindo) harus sering mengkampanyekan dirinya," tuturnya.

Baca Juga: Gelar Bazar Murah di Surabaya, Hary Tanoe: Perindo Konsisten Bantu dan Bangun Masyarakat


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini