nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Api Terlihat di Hotel Grand Hyatt Singapura, 500 Tamu Dievakuasi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 18 2035698 api-terlihat-di-hotel-grand-hyatt-singapura-500-tamu-dievakuasi-ykQLx4GrPS.jpg Sejumlah tamu dan mobil pemadam kebakaran berada di hotel Hyatt saat terlihat asap. Foto/Strait Times

SINGAPURA – Sebanyak 500 tamu dievakuasi setelah api terlihat di sebuah restoran hotel Grand Hyatt pada Rabu (27/9/2019).

Laporan Strait Times, asap tebal mengepul keluar dari hotel. Api diketahui berasal dari salah satu dapur di restoran mezza9 yang berada di dalam hotel.

Marcus Ko (24), karyawan yang bekerja dekat hotel mengatakan dia melihat asap sekitar pukul 11.15 waktu setempat. Asap kemudian mengepul dan mulai menutupi area.

"Kita bisa mencium baunya ... kerumunan (tamu) mulai menutupi wajah mereka," kata Ko.

Dia menambahkan bahwa lobi hotel segera ditutup, dan petugas pemadam kebakaran datang.

Setidaknya ada tiga mobil pemadam kebakaran dan satu mobil polisi di lokasi kebakaran.

Pemadam kebakaran mengatakan api bersumber dari kompor di dapur di sebuah restoran di lantai dua hotel. Petugas sudah berhasil memadamkan api.

Sekitar 500 orang dievakuasi imbas peristiwa itu.

Manajer hotel Grand Hyatt Singapura Parveen kepada The Straits Times, mengatakan bahwa kebakaran terjadi di salah satu dapur di restoran mezza9.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada para tamu, dan tetangga kami atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh insiden ini," kata Kumar.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Tamu juga sudah dipersilakan kembali ke hotel, meski restoran masih ditutup

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini