nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Perusak Baliho Jokowi-Amin di Kalbar Akhirnya Ditangkap

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 07:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 29 340 2036478 pria-perusak-baliho-jokowi-amin-di-kalbar-akhirnya-ditangkap-5plysO66JS.jpeg Ilustrasi Baliho (Foto: Okezone)

KUBU RAYA - Fachrurazie ST alias Roji, warga Desa Rasau Jaya I, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ini diamankan anggota Polsek Rasau Jaya, Rabu (27/3/2019).

Pria 43 tahun itu awalnya ditangkap warga karena kedapatan merusak alat peraga kampanye (APK) berupa baliho Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH Mar’uf Amin. Informasi yang dihimpun di lapangan, Roji nyaris babak belur diamuk massa.

Beruntung, dia cepat diamankan polisi. Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Rasau Jaya, Ipda Hasan Abdullah menyerahkan pelaku ke Satgas Gakkum Ops Mantap Brata Polresta Pontianak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol M Husni Ramli menyampaikan, APK yang dirusak pelaku terletak di Jalan Bakti, Desa Rasau Jaya 3. Pengrusakan itu, terjadi pada pukul 05.10 WIB.

“Oleh warga yang mengetahui hal ini, langsung mengamankan pelaku. Kemudian Tim Sukses Kemenangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 melaporkan ke Polsek Rasau Jaya,” jelas Husni kepada sejumlah wartawan, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga: Polisi Tetapkan 3 Tersangka untuk Kasus Perusakan Baliho SBY

Baliho
(Foto: Ilustrasi Baliho/Okezone)

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku melakukan pengrusakan setelah selesai salat subuh di Masjid Arief Jannah, Desa Rasau Jaya I. Pelaku sengaja datang menggunakan sepeda motor ke Desa Rasau Jaya 3 untuk melakukan pengrusakan baliho itu.

“APK itu dirusak pelaku dengan menggunakan gunting yang memang sudah disiapkan. Pada saat pelaku merusak baliho itulah, dia tertangkap tangan oleh warga. Kemudian diserahkan ke Polsek Rasau Jaya," tutur Husni.

Selain pelaku, barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio KB 3171 QW, gunting dan delapan baliho dalam kondisi rusak atau koyak pun diamankan di Mapolresta Pontianak.

"Tersangka mengaku, melakukan pengrusakan itu karena dia sakit hati dan tidak senang terhadap pemerintahan Joko Widodo," kata Husni. Kini, Roji masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolresta Pontianak.

Baca Juga: Jelang Debat Keempat, Ini Tantangan 2 Capres di Bidang Pertahanan Keamanan

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini