Share

Terkesan Pidato Hologram Jokowi, Warga Sukabumi Makin Yakin Coblos Paslon 01

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 31 Maret 2019 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 31 605 2037311 terkesan-pidato-hologram-jokowi-warga-sukabumi-makin-yakin-coblos-paslon-01-mnGZJm2m40.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Okezone)

SUKABUMI – Pada Sabtu 30 Maret 2019 petang, guna turut menyemarakkan perhelatan debat keempat Pilpres 2019, "Jokowi" hadir di Terminal Bojong Jengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kehadiran Jokowi dalam bentuk hologram itu mendapat sambutan meriah serta antusias tinggi dari warga Sukabumi dan sekitarnya. Apalagi dalam pidatonya selama 20 menit yang disaksikan ribuan penonton ini, Jokowi dengan gamblang menjelaskan apa yang telah dan akan dikerjakannya ke depan.

"Lima tahun lalu, ketika saya menerima amanah dari bapak/ibu untuk memimpin bangsa Indonesia, kita buat kartu-kartu: Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat. Di periode ke depan, mau kita tambahi tiga kartu lagi: Kartu Sembako Murah, Kartu KIP Kuliah, dan Kartu Prakerja.

(Baca juga: Beragam Cara Mendukung Jokowi Bertarung di Arena Debat)

Biar kita semua makin makmur, agar anak-anak kita bisa belajar sampai perguruan tinggi tanpa bingung bagaimana biayanya, dan anak-anak kita lulus sekolah langsung kerja. Mau? Setuju?" tanya Jokowi yang disambut teriakan penuh semangat warga.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengajak warga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang, seperti tuduhan komunis, proasing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang azan, dan sebagainya.

"Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi," papar Jokowi dalam hologram tersebut.

(Baca juga: Ma'ruf Amin Nilai Jokowi Sudah Banyak Lakukan Perbaikan di Segi Pertahanan)

Isriyana Basri, ibu rumah tangga 30 tahun asal Jampang Tengah, Sukabumi, sangat terkesan dengan penampilan hologram Jokowi di kampungnya. "Rasanya seperti Pak Jokowi datang langsung kemari. Senang banget, bagus, dan semakin yakin milih pasangan calom 01 Jokowi-Amin," kata Isriyana yang datang bersama anak dan suami.

Isriyana mengungkap alasan keyakinannya memilih Jokowi-Ma'ruf Amin setelah melihat dan mendengarkan pidato hologram Jokowi. "Pesannya sangat mengena, terutama kartu-kartu yang akan diluncurkan di periode selanjutnya. Sangat pas untuk kami masyarakat di desa," jelas dia.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
COUNTDOWN
PILPRES
Menuju Pesta Demokrasi 2024