nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Culik Turis AS, Kelompok Bersenjata di Uganda Minta Tebusan Rp7 Miliar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 11:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 18 2038898 culik-turis-as-kelompok-bersenjata-di-uganda-minta-tebusan-rp7-miliar-7hiYUyDY5J.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

KAMPALA – Seorang turis asal Amerika Serikat (AS) diculik di Uganda oleh empat pria bersenjata dan meminta uang tebusan USD500.000 atau setara Rp7 miliar.

Menyitir CNN, Kamis (4/4/2019) warga negara Amerika—seorang perempuan—dan seorang pengemudi Uganda diculik dengan todongan senjata di Taman Nasional Ratu Elizabeth di barat daya Uganda

"Para penculik, menggunakan telepon korban telah menuntut USD500.000," kata polisi, menambahkan "kami sangat percaya tebusan terkait penculikan itu."

Polisi telah mengirim pasukan elit dari Polisi Pariwisata untuk mengejar para penculik dan telah menutup perbatasan antara Uganda dan Republik Demokratik Kongo.

"Kami sangat percaya para pelaku dan korban masih terjebak di dalam area pencarian kami," tambah pernyataan polisi itu.

kepala Pusat Media Uganda Ofwondo Opondo mengatakan, warga Amerika itu diculik bersama empat orang, tetapi keempat orang yang tidak disebutkan namanya itu dibebaskan sementara orang Amerika dan sopirnya masih disandera.

"Prioritas kami menemukan mereka, menyelamatkan dan membawa mereka kembali ke tempat yang aman," kata Opondo.

Kasus rentetan penculikan di Uganda memicu protes karena menganggap pemerintah tidak becus mengatasi masalah keamanan.

Kelompok-kelompok HAM yang memimpin protes ke parlemen negara itu di kota Kampala, mengatakan lebih dari 20 orang, kebanyakan wanita, dan anak-anak, diculik.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini