Share

Ma'ruf Amin: Tak Ada Survei Sebut Prabowo-Sandi Menang!

Antara, · Sabtu 06 April 2019 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 06 605 2039813 ma-ruf-amin-tak-ada-survei-sebut-prabowo-sandi-menang-1ofD7SoSF0.jpg Cawapres Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon wakil presiden (Cawapres) RI nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi target kemenangan suara 25 persen yang sempat dilontarkan Capres RI nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Menurut Ma'ruf, target itu sah saja ditetapkan Prabowo, namun ia menekankan kalau tidak ada survei yang menunjukkan kemenangan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Ya saya kira orang kalau namanya dia sebagai kontestan harus punya keyakinan menang. Tapi kan kita lihat saja sejumlah survei seperti apa," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, seperti dikutip Antaranews, Sabtu (6/4/2019) saat hendak bertolak ke Banten.

(Baca Juga: Erick Thohir: "Karnaval Indonesia Satu" Menebar Kegembiraan dan Optimisme Menuju Indonesia Maju

Jokowi-Maruf Amin

Ma'ruf menilai target yang ditetapkan Prabowo sangat besar. Padahal, kata dia, semua survei menunjukan keunggulan Jokowi dan dirinya. "Nggak ada satu survei pun yang mengatakan (Prabowo-Sandiaga) menang. Paling kalah tipis, atau kalah banyak," ujar Ma'ruf.

Dia mengatakan, menurut indikasi dari lembaga survei, Jokowi dan dirinya sudah menang. Saat ini upaya yang dilakukan adalah memperbesar kemenangan itu.

Sebelumnya Prabowo Subianto menargetkan kemenangan dengan selisih suara 25 persen dari pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo mengingatkan para pendukungnya terkait adanya potensi kecurangan dalam pemilu. Dia meminta seluruh pihak ikut mengawasi proses pemilu agar tidak ada kecurangan.

Ma'ruf mengatakan, penyelenggaraan pemilu memiliki wasit dan pengawas yakni KPU dan Bawaslu. Menurutnya, yang harus dilakukan peserta pemilu adalah berusaha keras meraih kemenangan.

"Jangan seperti itu, (menargetkan) saya menang sekian, (seolah) kalau kalah berarti curang," ujar dia.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. (Baca Juga: Susaningtyas Nefo: Kampanye Jokowi di Cirebon dan Indramayu Sukses Besar)

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini