Share

Akun Anggotanya Diretas, BPN Duga Ada Pihak yang Kalap Jelang Pencoblosan

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 06 April 2019 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 06 605 2039831 akun-anggotanya-diretas-bpn-duga-ada-pihak-yang-kalap-jelang-pencoblosan-UrKdyvj2Y4.jpg Diskusi Polemik MNC Trijaya (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Indra, mengatakan ada pihak yang kalap di balik kasus peretasan akun media sosial kubu 02 sebelum hari H pemungutan suara pada 17 April 2019.

Beberapa pihak yang menjadi korban peretasan di antaranya anggota BPN sekaligus kader Partai Demokrat, Imelda Sari dan Ferdinand Hutahaean.

"Kami menduga ada pihak yang kalap," kata Indra dalam diskusi Polemik MNC Trijaya berjudul "Musim Retas Jelang Pemilu" di D'Consulate Resto, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

(Baca Juga: Amien Rais Dengungkan People Power, Saurip Kadi: Membahayakan Kehidupan Bangsa)

Indra menduga hacker yang meretas akun media sosial anggota BPN memiliki motif politik yang kuat, dan itu terlihat dari konten yang dimanipulasi oleh pelaku. Ia meminta Polri mengusut tuntas kasus ini.

"Ini motif ekonominya tidak terlihat, tapi lebih kepada motif politik. Kami berharap Bareskrim menindak terutama dalangnya bisa diungkap," ujarnya.

Peretasan akun Ferdinand

Sekadar informasi, akun WhatsApp politisi Demokrat yang juga anggota BPN, Imelda Sari, diretas dengan mengirimkan gambar tidak senonoh ke grup WA yang dimilikinya. Kasus ini sudah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin: Tak Ada Survei Sebut Prabowo-Sandi Menang!

Setelah itu, akun medsos politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean juga diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Akibatnya foto-foto syur Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi itu tersebar ke lini massa media sosial. Ferdinand telah melaporkan kasus ini ke Bareskrim Mabes Polri.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini