nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi: Pelaku Penjambretan Maut di Rasuna Said Sudah Beraksi 10 Kali

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 08 April 2019 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 338 2040593 polisi-pelaku-penjambretan-maut-di-rasuna-said-sudah-beraksi-10-kali-htiata6kTa.jpg Polda Metro Jaya rilis kasus penjambretan maut di Rasuna Said, Jaksel. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan, dua pelaku begal yang beraksi di depan Wisma Tugu, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 April 2019, telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di lokasi berbeda di wilayah Ibu Kota.

"Pelaku ini sudah 10 kali melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/4/2019).

Dari 10 lokasi itu, mayoritas kedua pelaku pencurian dengan kekerasan itu melakukan aksinya di wilayah Jakarta Timur. Meski begitu, kedua pelaku juga sempat melakukan kejahatan di kawasan Jakarta Pusat dan Selatan. Berikut 10 lokasi pelaku melancarkan aksinya:

1. Jalan Haji Achmad Bakrie Barat, Jakarta Selatan.

2. Fly over Doktor Suharjo, Casablanca, Jakarta Timur.

3. Jalan Jatinegara Barat 3, Jakarta Timur.

4. Jalan Mayor Jenderal DI Panjaitan, Jakarta Timur

5. Jalan Rawamangun Muka Raya, Jakarta Timur.

6. Jalan Balai Pustaka Baru, Jakarta Timur.

7. Jalan Pemuda Raya, Matraman, Jakarta Timur.

8. Jalan Utan Kayu, Senen, Jakarta Pusat.

9. Jalan Sunan Giri, Pulogadung, Jakarta Timur.

10. Fly Over Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kini, dua pelaku berinsial MSA dan HRR telah tewas. HRR tewas seketika di lokasi kejadian lantaran terjatuh dari sepeda motor usai tabrakan dengan kedua korbannya, AH dan RN, yang berboncengan naik motor.

Sementara MSA tewas kehabisan darah saat dibawa ke rumah sakit. Ia kehabisan darah karena polisi terpaksa mengeluarkan tembakan lantaran MSA berusaha melawan petugas yang tengah mengembangkan kasus tersebut.

Diketahui sebelumnya kedua orang berinisal Ajeng Hendrathi (21) dan Ria Nurhayati (22) menjadi korban begal pada Jumat 5 April 2019 lalu sekitar pukul 02.00 WIB hari. Peristiwa tersebut terjadi di depan Gedung Wisma Tugu, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Korban dan Pelaku Jambret Tewas saat Kejar-kejaran di Kuningan Jaksel

Salah satu korban bernama Ria meninggal di lokasi kejadian usai terjatuh dari sepeda motor setelah saling tarik-tarikan dengan pelaku begal yang hendak menggondol tasnya. Sementara, Ajeng masih menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Pelni guna mendapatkan perawatan.

Sementara, pelaku begal sendiri berjumlah dua orang. Satu orang meninggal usai terjatuh juga dari sepeda motor, dia adalah HZ.


Baca Juga : Penjambret yang Tewaskan Korbannya di Rasuna Said Ditembak Mati

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini