nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor di Kalsel, 2 Orang Tewas dan 3 Lainnya Masih Tertimbun

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 00:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 340 2040800 longsor-di-kalsel-2-orang-tewas-dan-3-lainnya-masih-tertimbun-gNzU3FWcRD.jpg Ilustrasi Longsor (Foto: Okezone)

JAKARTA - Longsor terjadi di Kota Banjar, Kecamatan Cempaka, Desa Sei Pumpung, Kalimantan Selatan, pada Senin (8/4/2019), sekira pukul 14.48 WITA. Akibat longsor tersebut, dua orang dinyatakan tewas, tiga hilang tertimbun, dan dua lainnya mengalami luka-luka.

‎"Korban Jiwa, 2 orang meninggal dunia, 2 orang selamat (luka), dan 3 orang hilang (tertimbun material longsor)‎," kata Kapusdatin Humas BNPB‎, Sutopo Purwo Nugroho melalui pesan singkatnya, Selasa (9/4/2019).

Baca Juga: Jalan Utama Diterjang Longsor, 4 Desa Terisolir

Longsor

Berdasarkan informasi dari tim di lapangan, Sutopo memastikan ‎bahwa tidak ada kerugian material dalam longsor tersebut. Longsor diduga dipicu karena intensitas curah hujan yang tinggi di daerah tersebut.

"Akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai struktur tanah yang labil," jelasnya.

Saat ini, tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Banjar dibantu Basarnas, TNI, POLRI, PMI dan masyarakat setempat sedang bergotong-royong mengevakuasi korban dan membersihkan material longsor.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini