Selisih Tipis dengan Prabowo di Survei Voxpol, TKN: Kami Terus Bekerja Super Ekstra!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 06:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 10 605 2041367 selisih-tipis-dengan-prabowo-di-survei-voxpol-tkn-kami-terus-bekerja-super-ekstra-748TttvM54.jpg

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin terus bekerja keras di waktu kampanye yang tersisa demi menggenjot perolehan suara pasangan calon 01 di Pilpres 2019. Seperti diketahui hari H pencoblosan tinggal satu pekan lagi.

Hal itu dikatakan Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Indra Hakim Hasibuan menanggapi selisih tipis elektabilitas paslon 01 dengan 02 yakni sebesar 5,4 persen.

"Kami terus bekerja super ekstra dengan sisa waktu yang ada dan kami yakin usaha akan sampai, tinggal menunggu dan menjemput takdir dari Allah," kata Indra kepada Okezone, Rabu (10/4/2019).

Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menerangkan, hasil survei beraneka ragam dengan metode yang kurang lebih sama. Yang berbeda ialah lokasi pengambilan sample dan respondennya.

(Baca Juga: Jokowi Kembali Pamer 3 Kartu Sakti saat Kampanye di Solo)

Indra menuturkan, capaian Jokowi selama 4,5 tahun memimpin Indonesia sangat memuaskan. Menurut dia banyak prestasi yang ditorehkan hingga dunia pun mengakuinya.

Namun saat ini prestasi dan capaian petahana kerap dihilangkan dengan informasi bohong alias hoaks. Karenanya, tugas TKN saat ini adalah memberikan informasi yang benar kepada masyarakat atas capaian Jokowi tersebut. Dengan demikian elektabilitas paslon 01 kian melejit meninggalkan jauh 02.

"Hal ini yang harus terus menerus kita sampaikan kepada masyarakat agar lebih paham dan tidak termakan hoaks yang menyesatkan seakan negara kita besok dijual.

Kita berikan bukti, bukan jika, akan atau seandainya," tegas Indra.

Voxpol Center Research and Consulting merilis survei terbarunya pada Selasa, 9 April 2019. Hasilnya, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin 48,8 persen dan Prabowo-Sandiaga 43,4 persen. Sedangkan undecided voters sebanyak 7,9 persen.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini