nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Kasus Penipuan, Ketua Kadin Bali yang Juga Caleg Gerindra Digiring ke Mapolda

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 244 2042054 terkait-kasus-penipuan-ketua-kadin-bali-yang-juga-caleg-gerindra-digiring-ke-mapolda-RCq6GauLe1.jpg Alit Wiraputra di Mapolda Bali. (Balipost)

DENPASAR – Ketua Kadin Provinsi Bali Anak Agung Alit Wiraputra ditangkap di Jakarta, pada Kamis (11/4/2019) dini hari. Penangkapan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini diduga terkait penggelapan dana perizinan proyek di Pelabuhan Benoa senilai Rp 16,1 miliar.

Alit Wiraputra kemudian langsung diterbangkan ke Bali. Ia tiba di Mapolda Bali, sekitar pukul 11.35 Wita. Tersangka Alit Wiraputra dijemput di Bandara Ngurah Rai, Badung, menggunakan mobil Toyota Kijang biru. Penangkapan Caleg DPR RI ini diduga terkait penggelapan dana perizinan proyek di Pelabuhan Benoa senilai Rp 16,1 miliar.

Setibanya di depan Gedung Ditreskrimum Polda Bali, caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini turun dari mobil tersebut. Sambil berjalan, Alit Wiraputra teriak ingin bicara, tapi tidak diberi kesempatan.

“Saya sebenarnya ingin bicara, tapi tidak dikasih bicara. Tolong sampaikan kepada yang lain bahwa saya mau bicara,” kata Alit Wiraputra.

“Ayo cepat-cepat,” kata petugas yang mengawal Alit Wiraputra.

Selanjutnya Alit Wiraputra dibawa naik ke lantai 2 dan dibawa masuk ke salah satu ruang pengidik.

Sementara itu, terpisah, pihak kuasa hukum Alit Wiraputra menyayangkan penangkapan yang dianggapnya tiba-tiba ini. Menurut Wayan Santoso, pemanggilan kedua ialah besok, 12 April

ilustrasi

Pihaknya mencium keterkaitan penangkapan Alit Wiraputra yang bersamaan dengan pileg 2019. “Kenapa malah ditangkap sekarang? Apalah ini karena tahun politik atau apa?” katanya.

Pihaknya menduga ada intervensi politik dalam penangkapan caleg Gerindra tersebut. Pasalnya, pada panggilan pertama, kliennya memberikan surat tidak hadir.

“Dilayangkan lah surat panggilan kedua untuk besok, Kamis 12 April. Tapi kok ditangkap mendadak klien kami ditangkap,” katanya.


Baca Juga : Ketua Kadin Bali Ditangkap di Jakarta

Sebelumnya, tim Ditreskrimum Polda Bali menangkap Anak Agung Alit Wiraputra, Ketua Kadin Provinsi Bali di Hotel Belligio, Kuningan, Jakarta, Kamis (11/4) dini hari. Penangkapan Caleg DPR RI ini diduga terkait penggelapan dana perizinan proyek di Pelabuhan Benoa senilai Rp 16,1 miliar.

“Yang bersangkutan tidak hadir dalam panggilan sebagai tersangka pada hari Selasa tanggal 9 April 2019 sehingga dilanjutkan dengan upya penangkapan,” Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini