nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coba Elus Singa, Tangan Turis Ini Terluka Parah karena Digigit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 18 2042542 coba-elus-singa-tangan-turis-ini-terluka-parah-karena-digigit-5ZoG15UZZW.jpg Pieter Norje saat mengelus inga jantan di Afrika Selatan. Foto/Mirror

FREE STATE - Seorang turis hampir saja kehilangan lengannya karena digigit singa betina setelah mencoba mengelusnya.

Cuplikan video yang direkam menggunakan ponsel menunjukkan Pieter Nortje memasukkan tangannya ke dalam kandang melalui pagar untuk membelai singa jantan.

Saat singa jantan itu pergi, Nortje mencoba mengelus kepala singa betina. Namun singa itu lengannya dan berusaha menariknya ke dalam kandang.

Pria berusia 55 tahun itu berjuang melawan singa. Beruntung ia dapat melepaskan tangannya.

Nortje dilaporkan sedang merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-10 bersama istrinya, Ilze, di Lodge Sungai Tikwe yang mewah di Virgina, Provinsi Free State di Afrika Selatan, menurut Netwerk 24.

Pasangan itu diberi tur keliling kandang singa.

Foto/Mirror

Dia dilaporkan dilarikan ke Rumah Sakit Pelonomi di Bloemfontein setelah menderita syok septik - kondisi yang mengancam jiwa yang disebabkan oleh infeksi parah dan memerlukan perawatan medis darurat dalam perawatan intensif.

Dikatakan tingkat kelangsungan hidup bisa antara 25 dan 50 persen.

Seorang juru bicara Tikwe River Lodge mengatakan bahwa mereka telah menjalankan wisata kandang singa selama enam tahun tanpa insiden.

"Ada tanda-tanda peringatan di mana-mana. Nortje menjulurkan tangannya ke pagar listrik untuk menyentuh singa dan digigit," kata juru bicara Tikwe River Lodge.

 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini