nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bantah 1 Kecamatan Tenggelam Pasca-Gempa M 6,9 di Sulteng

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 20:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 340 2042813 polisi-bantah-1-kecamatan-tenggelam-pasca-gempa-m-6-9-di-sulteng-ytdu058VGj.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Polisi membantah adanya kabar yang menyiarkan satu kecamatan di Luwuk, Sulawesi Tengah (Sulteng) tenggelam akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,9 berpotensi Tsunami.

"Hoax saja, barusan kami cek ke kapolseknya," kata Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) AKBP Aditya Surya Dharma kepada Okezone, Jumat (12/4/2019).

Aditya menegaskan, air laut tidak naik sedikitpun setelah kawasan itu diguncang gempa yang cukup kuat. "Tidak naik (air laut)," tutur Aditya.

 sd

Menurut Aditya, untuk saat ini, pihaknya masih terus melakukan patroli dan evakuasi dibeberapa tempat pemukiman masyarakat.

"Ini anggota kami kerahkan untuk patroli di tempat pemukiman dan public addres untuk tidak panik dan tetap waspada," tutur Aditya.

Saat ini, BMKG telah mencabut peringatan tsunami. Meskipun begitu, situasi masih ramai dan masyarakat masih mengungsi ke dataran tinggi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini