nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu-Ibu Arisan Minta Caleg Perempuan Perindo Berikan Edukasi Hukum

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 512 2043123 ibu-ibu-arisan-minta-caleg-perempuan-perindo-berikan-edukasi-hukum-yClVXxka8x.jpg (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Caleg Partai Perindo Fenny Cahyani memiliki cara berbeda untuk mendekati calon pemilih di Kota Semarang Jawa Tengah. Pengacara yang kerap menangani beragam kasus perempuan itu mengedukasi ibu-ibu arisan agar tak terjebak pada penipuan.

Fenny yang tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Semarang, menggelar sosialisasi di RT 4/8 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tembalang. Dia bertemu dengan ibu-ibu arisan yang berdomisili di permukiman elite tersebut.

"Jadi mereka meminta saya untuk memberikan penyuluhan tentang bagaimana sih hukum proses jual-beli, apa hal-hal yang harus dilakukan untuk menghindari penipuan. Itu yang warga harapkan," ujar Fenny, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, warga lebih nyaman mendapatkan edukasi hukum di sela kegiatan arisan ketimbang mendatangi kantor pengacara secara langsung. "Mereka mengaku lebih nyaman bila dapat penyuluhan hukum secara bersama-sama seperti ini," lugas dia.

 

Dalam kesempatan tersebut Fenny menyatakan kesanggupan untuk memberikan konsultasi hukum di sela acara arisan. Selain itu, dia juga meminta dukungan warga untuk memilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

"Saya sampaikan juga tentang visi misi Perindo, termasuk komitmen saya untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat. Sebagai lawyer perempuan, saya juga berkomitmen untuk mengangkat derajat kaum perempuan," tandas dia.

Baca juga: Komitmen Perjuangkan Rakyat Kecil, Partai Perindo Sabet 3 Rekor Dunia Sekaligus

(ahl)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini