Besok 55 Orang Gangguan Jiwa di Bogor Ikut Nyoblos

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 17:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 606 2044296 besok-55-orang-gangguan-jiwa-di-bogor-ikut-nyoblos-jUKCFmnhbi.jpg

BOGOR - Sebanyak 55 pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di RS Marzuki Mahdi, Kota Bogor tercatat masuk ke daftar pemilih tetap tambahan (DPTt) dalam Pemilu pada 17 April 2019. Mereka sudah melalui verfikasi data dan rekomendasi dari dokter.

"Ada 55 orang gangguan jiwa yang bisa mencoblos besok. Tidak sembarangan, karena sudah verifikasi data dan rekomendasi dokter," kata Ketua KPUD Kota Bogor, Samsudin di konfirmasi, Selasa (16/4/2019).

Nantinya, mereka dapat menyalurkan hak pilihnya dengan datang langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) di sekitar rumah sakit. Namun, jika tidak memungkinkan petugas KPPS dan satu saksi akan mendatangi kamar tempat mereka dirawat.

"Tergantung kondisi pasien dan rekomendasi dokter, bisa ke TPS langsung atau nyoblos di ruang rawat dengan petugas didampingi saksi," jelas Samsudin.

Sementara, terkait persiapan baik penyediaan maupun pendistribusian logistik di Kota Bogor, Samsudin menyebut sudah mencapai 100 persen.

"Di H-1 ini telah memastikan logistik semua telah terpenuhi dan mulai tadi jam 8 pagi kotak suara sudah bergeser dari kelurahan ke 3.209 TPS sambil terus diawasi PPKD dan keamanan," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini