nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan Israel Ubah Masjid Bersejarah Palestina Jadi Klab Malam

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 21:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 18 2044913 perusahaan-israel-ubah-masjid-bersejarah-palestina-jadi-klab-malam-aAw36tD9gR.jpg Foto: AFP.

KHAN AL AHMAR - Banyak warga Palestina sangat geram karena sebuah masjid bersejarah dari abad ke-13 di Distrik Safad kini beralih fungsi dan digunakan sebagai “sebuah klab malam”. Perusahaan Israel yang memiliki hubungan dengan pejabat-pejabat kota telah membuat sebuah aula pernikahan di dalam bangunan tersebut.

Media Palestina, The News yang dilansor Sputnik melaporkan, setelah dibangun kembali, bangunan bekas Masjid Al Ahmar (Masjid Merah) mendapatkan nama baru, Khan Al Ahmar, sebagai sebuah upaya untuk mengalihkan perhatian dari arti penting bangunan itu bagi Muslim Palestina.

Mengomentari perubahan fungsi tersebut, kepada surat kabar Al-Quds Al-Arabi, Sekretaris Badan Sumbangan Islam Palestina, Khair Tabari mengatakan bahwa dia “terkejut” dan menemukan “aspek sabotase di dalam masjid”.

The News melaporkan bahwa sejak didirikannya Israel pada 1948, Masjid Al Ahmar telah mengalami beberapa tindakan "penodaan" oleh berbagai pihak dari kaum Zionis.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini