Pasca Mencoblos, Menpora Pilih Keliling TPS Dibandingkan Belanja Diskon

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044690 pasca-mencoblos-menpora-pilih-keliling-tps-dibandingkan-belanja-diskon-oyWsmBFXr3.jpg Menpora Imam Nachrowi (foto: Okezone/Giri)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkap, dirinya lebih senang mengunjungi TPS dibanding memanfaatkan tawaran diskon yang diberikan oleh banyak pengelola pusat perbelanjaan bagi pengunjungnya.

Imam Nahrawi justru tidak tertarik dengan diskon dan promo yang diberikan. Imam Nahrawi justru lebih memilih untuk memanfaaatkan waktunya meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tujuannya adalah untuk memastikan agar proses pemungutan dan penghitungan suara bisa berjalan dengan lancar. Selain itu hal ini juga untuk memastikan tidak ada kecurangan yang terjadi di lapangan.

"Saya lebih memanfaatkan untuk memantau TPS saya. Mengawal untuk memastikan agar ini berjalan lancar dengan nyaman," ujarnya saat ditemui di TPS 001, Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

 

Menpora Imam Nahrawi sendiri mengaku sudah berkeliling ke beberapa TPS. Pagi tadi, Menpora Imam Nahrawi sendiri memberikan hak suaranya di TPS di daerah Jakarta Timur, setelah itu pada siang harinya, Menpora menyambangi TPS 001 di Widya Chandra.

"Abis ini saya mau ke Ciracas, liat proses perhitungan," ucapnya.

Imam menambahkan, dirinya sangat bahagia karena antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Apalagi menurut Imam Nahrawi, beberapa outlet dan pusat perbelanjaan juga ikut memeriahkan dengan memberikan diskon ataupun promo. Ini membuat masyarakat lebih semangat lagi untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

 

"Ada temen saya pas saya ketemu di daerah Cawang bilang kalo nunjukin ini ada spesial gratis di Kalibata. Ini partisipasi publik luar biasa orang berpartisipasi dengan memanfaatkan gratisan ini," jelasnya.

Saat ditanyai mengenai harapannya, secara pribadi Imam Nahrawi mengaku berharap jika Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo kembali terpilih. Namun dirinya tidak mau berspekulasi dan menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak Tuhan.

"Feeling-nya seiizin Allah insyallah masyarakat. 01 yang menang," ucapnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini