Melihat Hasil Quick Count, Seknas Jokowi: Rakyat Ingin Jokowi Lanjutkan Pemerintahan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044885 melihat-hasil-quick-count-seknas-jokowi-rakyat-ingin-jokowi-lanjutkan-pemerintahan-PoRK6Z6tWa.jpg Jokowi dan Iriana Jokowi mencoblos. (Foto : Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 pada 17 April telah berjalan dengan damai. Pemilu kali ini serentak memilih presiden-wakil presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, mengatakan pesta demokrasi terbesar ini merupakan proses pemilihan langsung presiden maupun wakil rakyat di DPR. “Dengan proses berjalan damai, Seknas Jokowi menyatakan terima kasih kepada seluruh rakyat yang menyalurkan aspirasi lewat pemilu hingga berjalan lancar,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (17/4/2019).

Menurut Sekjen Seknas Dedy Mawardi, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga lembaga yang kredibel, Jokowi-Ma’ruf menang. “Hal ini harus disyukuri karena rakyat masih tetap menginginkan Jokowi melanjutkan pemerintahannya untuk 5 tahun mendatang,” tuturnya.

Ditemani Iriana, Jokowi Mencoblos di TPS 008 Gambir

Lebih lanjut menurut Dedy, sesuai arahan Jokowi, pihaknya harus bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU. Ia pun mengajak semua pihak yang berkontestan untuk memelihara suasana yang tenang.


Baca Juga : Quick Count Konsepindo: Jokowi-Maruf 53,56%, Prabowo-Sandi 46%

“Diharapkan pihak TNI dan Polri memberi ketenangan pada masyarakat hingga putusan akhir dari KPU,” tuturnya.


Baca Juga : Prabowo-Sandi Menang di Survei Internal, PA 212 Akan Tasyakuran di Monas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini