Pemilu Berjalan Baik, TKN Ingin Masyarakat Kembali Bersatu

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 21:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044920 pemilu-berjalan-baik-tkn-ingin-masyarakat-kembali-bersatu-ymxMoXiGtH.jpg Erick Thohir (Okezone)

JAKARTA - Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf unggul sementara dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyerukan masyarakat kembali mengonsolidasikan diri supaya tidak terpecah belah antar sesama anak bangsa. Ia ingin semua komponen kembali bersatu.

 Baca juga: Survei Median Sebut Partisipasi Pemilu 2019 Naik 10%

"Kita tidak boleh terus terpecah-pecah gara-gara pemilu, harus segera konsolidasi," kata Erick di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Erick berujar pihaknya menunggu hasil rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Arahan dari Jokowi, kata dia, adalah mempersatukan bangsa kembali usai Pilpres.

 Baca juga: Tanpa Didampingi Sandiaga, Prabowo Klaim Menang 62% di Pilpres 2019

"Ya saya rasa kita tunggu saja keputusan dari KPU, tetapi statement dari Pak Jokowi sudah jelas, bahwa pemilu sudah berjalan dengan baik, mari kita satukan bangsa kita lagi," jelas Erick.

Erick menuturkan pihaknya menyerahkan kepada KPU dan Bawaslu bila ada dugaan pelanggaran yang terjadi di sejumlah tempat sebagaimana dituduhkan kubu 02. Sebab ia yakin kedua institusi tersebut bekerja secara profesional.

 Baca juga: Bawaslu: KPU Abai terhadap Persoalan Teknis Pemilu

"Saya rasa itu nanti prosesnya dari KPU dan Bawaslu, dan saya rasa, biarkan KPU berjalan dengan profesional, dan tentu dari pihak kami, selama ini saya rasa kita tidak pernah mengancam-ancam KPU, kita mendukung profesionalisme. Karena tadi, pemilu hanya lima tahun sekali. Indonesia tetap ada dan harus menjadi negara besar," pungkas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini