Quick Count Jenggala Center: Jokowi-Ma'ruf Unggul atas Prabowo-Sandi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044934 quick-count-jenggala-center-jokowi-ma-ruf-unggul-atas-prabowo-sandi-14yhF0bpNP.jpg Jenggala Center merilis hasil quick count (Foto: Admiraldy Eka Saputra)

JAKARTA - Lembaga survei Jenggala Center merilis hasil quick count atau hitung cepat pada Pilpres 2019. Hasil sementara, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. 

Ketua Jenggala Center, Ibnu Munzir menyampaikan, sejauh ini suara untuk Jokowi-Ma'ruf berada di angka 54,81%. Sedangkan Prabowo-Sandi 45,19%. Keunggulan Jokowi-Ma'ruf pada hasil hitung cepat versi Jenggala Center ini tidak akan meleset jauh seperti yang terjadi pada pemilu sebelumnya.

"Jadi, dari dari quick count kita, kita sama seperti lembaga survei lain. Membuat metode untuk mengumpulkan sample. Kita sebarkan saksi hampir di 34 provinsi. Beberapa titik tertentu yang kita tarik hasil TPS-nya kemudian kita hitung dengan metode. Sehingga, kita temukan hasil unggul pasangan nomor urut 01 tadi sebesar 54 sekian persen," ujar Ibnu Munzir kepada pihak media, Rabu (17/4/2019).

Quick Count Jenggala Center

(Baca Juga: Jokowi-Amin Menang versi Quick Count, Hary Tanoe: Bersama Kita Tingkatkan & Percepat Kesejahteraan)

Diakui Ibnu Munzir, hasil hitung cepat yang dilakukan lembaganya tak berbeda jauh dengan hitung cepat yang dilakukan lembaga lain. Ia memperkirakan angka keunggulan pasangan nomor urut 01 akan terus bergerak.

"Saya kira juga keunggulan ini akan terus berlanjut hingga hasil penghitungan resmi nanti. Mungkin hanya berselisih 0,2 persen atau sekitarnya," ujarnya.

(Baca Juga: Pemilu Berjalan Baik, TKN Ingin Masyarakat Kembali Bersatu)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini