AHY : Demokrat Tunggu Hasil Resmi KPU

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 22:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044935 ahy-demokrat-tunggu-hasil-resmi-kpu-BPEJCBw8XL.jpg Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto : Dok Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Partai Demokrat terus memantau hasil hitung cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei. Meski begitu, Demokrat masih menunggu hasil resmi Pemilu Serentak 2019 dari KPU RI.

"Kami akan menghormati dan menunggu hasil resmi Pemilu dari KPU," kata Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (17/4/2019) malam.

Ia mengatakan, sikap partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut sama seperti kedua capres, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Ia menjelaskan, dengan menunggu hasil hitung resmi dari KPU, dapat mengurangi kesimpangsiuran mengenai quick count Pemilu 2019. Diketahui sejak mulai diumumkan selepas 2 jam pencoblosan yakni pukul 15.00, sejumlah lembaga survei mulai melakukan hitung cepat. Sejumlah lembaga survei menempatkan paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, unggul atas Prabowo-Sandiaga.

Pemilu. (Foto: Ist)

"Dengan demikian akan mengurangi kesimpansiuran berita ataupun terkait yang diraih di berbagai daerah di Tanah Air," ucapnya.

Ia menyampaikan, Demokrat hingga saat ini akan terus mengawal proses penghitungan suara. Hal itu untuk mengantisipasi hal yang di luar dugaan.

Baca Juga : Klaim Menang 62%, Prabowo Kembali Sujud Syukur seperti Pemilu 2014

"Kita kawal suara jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan seperti kecurangan di TPS maupun di tempat-tempat lainnya dalam proses penghitungan suara," katanya.


Baca Juga : Klaim Unggul 62%, Prabowo: Ini Kemenangan bagi Rakyat Indonesia

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini