Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Batam

Aini Lestari, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 23:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044940 prabowo-sandi-unggul-di-lapas-batam-zZWdnETln1.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

BATAM - Penghitungan suara masih berlangsung. Dari hasil penghitungan diketahui, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/4/2019).

Dari data yang diperoleh Okezone, perolehan suara untuk pasangan calon ini sebanyak 306 suara. Sedangkan pasangan calon petahana, Jokowi-Ma'ruf hanya memperoleh 134 suara. Pemungutan suara ini berlangsung di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di dalam Lapas.

Kepala Lapas Klas IIA Batam, Surianto mengatakan, pihaknya wajib memberikan ruang kepada warga binaan untuk dapat menyalurkan hak suaranya. "Itu merupakan hak setiap warga negara, termasuk warga binaan. Dan pemilu juga dilaksanakan di dalam Lapas," ujarnya.

(Baca Juga: AHY Harap Siapa pun Presidennya, Semua Kembali Rukun sebagai Bangsa

Prabowo-Sandi

Surianto menjelaskan, pemilu di Lapas Klas IIA Bat berjalan lancar. Meskipun ada sedikit kendala saat pemungutan suara, namun hal tersebut bisa segera teratasi. "Semua berjalan lancar. Meskipun tadi sempat terjadi kekurangan surat suara, tapi kami langsung berkoordinasi dengan KPU dan dilakukan penambahan," ujarnya.

Pemungutan suara di Lapas Batam dimulai sejak pukul 07.30 pagi hingga pukul 13.00 siang. Pemungutan suara sempat terlambat karena logistik pemilu yang baru tiba di Lapas sekitar pukul 07.00 pagi.

(Baca Juga: Situs KPU Tak Bisa Diakses Tertulis "Oops! Website KPU Sedang Sibuk"

Dari data yang ada, surat suara yang tersedia di Lapas ini sebanyak 1.017 surat suara. Hasil perolehan suara yang sah tercatat sebanyak 945 suara dan suara tidak sah sebanyak 49 suara. Jumlah suara sah untuk DPR RI mencapai 226 suara, DPRD Provinsi sebanyak 49 suara dan untuk DPRD Kota sebanyak 13 suara serta 217 suara sah untuk DPD RI.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini