AHY Harap Siapa pun Presidennya, Semua Kembali Rukun sebagai Bangsa

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044938 ahy-harap-siapa-pun-presidennya-semua-kembali-rukun-sebagai-bangsa-Mr8LuIqsnd.jpg Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemilu 2019 memasuki proses penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Baik pemilihan presiden maupun legislatif.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia, agar pasca-Pemilu semua bisa kembali duduk bersama, kembali hidup rukun dan membangun suasana harmonis.

"Hentikanlah pertikaian dan permusuhan akibat pemilu yang sudah kita lewati bersama," ujar AHY saat jumpa pers di DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

(Baca Juga: Demokrat Sesalkan Warga Papua Belum Mendapatkan Hak Memilih)

AHY dan istri nyoblos

Ia berharap siapa pun yang terpilih sebagai presiden yang terpilih nanti bisa menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia. Begitu pula dengan wakil rakyat yang terpilih bisa menjadi saluran aspirasi bagi masyarakat.

"Kita juga berharap siapa pun terpilih nantinya benar-benar menjadi pemimpin dan wakil rakyat untuk semua, karena bagi Partai Demokrat ini adalah prinsip kami Indonesia untuk semua. Kita semua para pemimpin para tokoh politik para wakil rakyat harus berdiri di semua golongan. Di atas semua identitas kita harus memperjuangkan tanpa memandang asal," tuturnya.

(Baca Juga: AHY: Demokrat Tunggu Hasil Resmi KPU)

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tak ingin pesta demokrasi justru mengakibatkan perpecahan. Sebab, tantangan lima tahun ke depan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak ringan.

"Kita harus bersama-sama dan bergandengan tangan untuk menghadapi tantangan Indonesia 5 tahun mendatang," kata pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini