Situsnya Tak Bisa Diakses, Ini Penjelasan KPU

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 00:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 605 2044944 situsnya-tak-bisa-diakses-ini-penjelasan-kpu-J8x4Eoyu34.jpg Situs resmi KPU RI tak bisa diakses (Foto: Ist)

JAKARTA - Situs KPU.go.id mendadak tak bisa diakses masyarakat. Kepala Bagian Humas KPU, Robby Leo memastikan bila servernya sedang tidak mengalami masalah.

Menurut dia, persoalan itu terjadi karena banyak masyarakat yang membuka website KPU.go.id secara bersamaan untuk melihat penghitungan sementara real count.

"Jadi sangking banyaknya yang akses jadi rada lemot gitu," kata Robby kepada Okezone, Rabu (17/4/2019) malam.

(Baca Juga: Situs KPU Tak Bisa Diakses Tertulis "Oops! Website KPU Sedang Sibuk")

Situs KPU

Sebelumnya, pantauan Okezone, sekira pukul 22.34 WIB, situs KPU hanya menampilkan gambar dan menyampaikan pemberitahuan, "Oops! Website KPU Sedang Sibuk" dilanjutkan dengan tulisan "Layanan Kami Akan Segera Kembali."

KPU diketahui masih terus melakukan penghitungan suara terkait pemilihan serentak untuk presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, dan DPD. KPU juga melakukan real count dan menggunggah dalam situs tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, atau sekira pukul 23.59 WIB, situs resmi KPU masih belum bisa diakses atau menampilkan gambar yang sama.

(Baca Juga: Quick Count Dituding Giring Opini, Cyrus Network-CSIS Tantang Prabowo Buka Data)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini