nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Haji Bakal Ditambah Seiring Tambahan Kuota, Begini Mekanismenya

Widi Agustian, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 11:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 21 337 2046051 petugas-haji-bakal-ditambah-seiring-tambahan-kuota-begini-mekanismenya-PzlILfCvul.jpeg (Foto Kemenag)

JAKARTA - Pemerintah telah menjadwalkan rapat dengan Komisi VIII DPR terkait penambahan kuota haji sebanyak 10.000 jamaah. Jika hal ini terealisasi, dipastikan jumlah petugas haji akan bertambah.

Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Khoirizi H Dasir menjelaskan, petugas yang ditambah kemungkinan hanya untuk petugas yang menyertai kloter atau kelompok terbang.

Karena waktu yang sempit, maka proses seleksi untuk menjaring petugas tampaknya tidak akan dilakukan.

"Seleksi petugas tidak mungkin. Kita akan cari petugas yang punya pengalaman. Petugas yang punya kinerja baik, itu yang akan kita sertakan," kata dia dalam acara Musyawarah Nasional Ke-1 Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) Tahun 2019 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher juga menyatakan hal yang senada. Penambahan jumlah petugas mutlak diperlukan jika penambahan kuota direalisasikan.

"Tapi petugas yang sudab berpengalaman haji. Tapi bukan yang sudah sering berangkat," jelas dia.

(sal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini