nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.000 Orang Ditangkap Terkait Protes Perubahan Iklim di London

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 April 2019 17:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 18 2046573 1-000-orang-ditangkap-terkait-protes-perubahan-iklim-di-london-5VwfojSTIx.jpg Salah seorang pendemo perubahan iklim dibopong petugas. Foto/Reuters

LONDON - Hampir 1.000 orang ditangkap terkait protes perubahan iklim yang telah berlangsung selama seminggu di London, Inggris.

Peraih medali emas Olimpiade Etienne Stott termasuk di antara aktivis yang ditangkap di Jembatan Waterloo ketika polisi mengusir para pengunjuk rasa terakhir pada Minggu malam, mengutip Metro, Senin (22/4/2019).

Saat dibopong oleh empat petugas polisi ia berteriak, “krisis ekologi global”.

BacaGunung Everest Menjelma Jadi Tempat Sampah Tertinggi di Dunia

Sebelumnya, ia mencuit serial dokumenter “Our Planet” yang membahas dampak perubahan iklim, lalu menulis "harus bertindak sekarang".

"Ini bisa menjadi salah satu program TV paling penting dalam seluruh sejarah umat manusia," tulisnya.

Sebanyak 963 orang telah ditangkap pada pukul 7 malam pada Minggu, sementara 40 orang telah didakwa sehubungan dengan protes yang diprakarsai oleh kelompok pecinta lingkungan Extinction Rebellion (XR), kata Polisi Kepolisian dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, dua aktivis perubahan iklim berdemonstrasi dengan cara menempelkan diri mereka di atap kereta di London pada Rabu 17 April 2019, yang membuat arus lalu lintas terganggu.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini