BPN Bantah Isu Pemalsuan Formulir C1 untuk Menangkan Prabowo-Sandi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 22 April 2019 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 605 2046461 bpn-bantah-isu-pemalsuan-formulir-c1-untuk-menangkan-prabowo-sandi-rBCZNVpJGc.jpg Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Dok Okezone)

JAKARTA – Beredar isu di media sosial (medsos) mengenai foto formulir C1 palsu yang diduga untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu pun langsung dibantah tegas oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menegaskan pihaknya tidak mungkin memiliki kapasitas untuk memalsukan foto C1.

"Yang pasti pelaku pemalsuan C1 bukan kita," ujar Andre di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Politikus Partai Gerindra ini pun menyatakan sangat menolak apapun bentuk kecurangan pemilu, baik yang menguntungkan maupun merugikan pihaknya.

Ilustrasi (Dok Okezone)

Kecurangan, tambah Andre, hanya akan merusak jalannya Pemilu dan Pilpres 2019, yang kini tengah jadi sorotan semua pihak. BPN pun mengutuk keras usaha untuk memalsukan C1.

"Kita mengutuk keras usaha merusak demokrasi dengan pemalsuan C1," ujarnya.


Baca Juga : Ditantang Buka Data Real Count Internal, BPN Jawab Begini

Selain itu, Prabowo-Sandi sejak awal sudah mengimbau kepada semua pihak baik penyelenggara pemilu ataupun masyarakat agar melaksanakan dan mengawal Pemilu 2019 berjalan secara jujur dan adil.

"Kita pun sangat mendukung KPU untuk menjalankan proses penghitungan dengan mematuhi asas kejujuran dan keadilan," tutur Andre.


Baca Juga : KPU: Kami Tak Mungkin Melakukan Kecurangan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini