KH Ma'ruf Amin Berencana Temui Prabowo-Sandi Bahas Rekonsiliasi Usai Pemilu 2019

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 22 April 2019 18:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 605 2046629 kh-ma-ruf-amin-berencana-temui-prabowo-sandi-bahas-rekonsiliasi-usai-pemilu-2019-GQdr7XXxuX.jpg Cawapres Nomor Urut 01 KH Ma'ruf Amin Kunjungi Markas PBNU Usai Pemilu 2019 (foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin berencana bertemu dengan rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mengupayakan rekonsiliasi antar kedua pendukung. Namun, ia tak menyebut ihwal detail waktu pertemuan tersebut.

"Belum (tahu waktunya), nanti lagi diupayakan, ya," kata Ma'ruf di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Jangan Panggil Saya Wapres Dulu


Ketika dipertegas kembali ihwal waktu pertemuan, ia hanya mengatakan kalau rekonsiliasi antar paslon pasti dilakukan. Sebab, kata dia, dengan berakhirnya pemilu, maka elite-elite politik harus harus kembali duduk bareng untuk menurunkan tensi politik.

"Pasti, pasti. Pastilah, pasti. Kita harus rekonsiliasi," ujarnya.

Menurut dia, rekonsiliasi antar kedua kubu harus digelar. Sebab, keutuhan NKRI harus diutamakan, ketimbang perebutan kekuasaan.

"Daripada kepentingan-kepentingan kelompok dan pihak-pihak tertentu, karena negara bangsa ini harus kita nomor satukan. Kita jaga keutuhannya, karena itu seperti pilpres-pilpres yang lalu setelah selesai itu, kita tetap utuh kembali menyatu kembali dan melakukan rekonsiliasi," kata dia.

Baca Juga: PBNU Minta Ma'ruf Amin Bentuk Kementerian Khusus Pesantren jika Sudah Sah Jadi Wapres


(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini