Arya Sinulingga Yakin Perindo Lolos ke Parlemen

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 22 April 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 606 2046651 arya-sinulingga-yakin-perindo-lolos-ke-parlemen-NKOO4xe5K5.jpg Arya Sinulingga. (Dok Okezone)

JAKARTA –Ketua DPP Partai Perindo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Arya Sinulingga, yakin Perindo dapat menembus ambang batas parlemen (parliamentary threshold/PT) 4% sehingga bisa lolos ke parlemen.

Saat ini, kata Arya, pihaknya masih menunggu hasil resmi dari KPU.

"Makanya kami masih menunggu real count karena masih ada ruang. Masih ada harapan untuk mencapai 4% karena margin of error-nya 1%," ujar Arya Sinulingga saat ditemui di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Pasalnya, harapannya terhadap Partai Perindo bisa melewati ambang batas parlemen bukan tanpa alasan. Hal tersebut dikarenakan melihat hasil quick count atau hitung cepat yang dikeluarkan dari berbagai lembaga survei.

"Jadi gini, kan ada berapa lembaga survei itu seperti LSI Denny JA, Poltracking, itu mengatakan Perindo itu di ada di 3,1% lebih, ada 3,2% juga," tuturnya.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Arya Sinulingga. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Dengan adanya margin of error sekira 1% dalam quick count, Arya optimis Perindo bisa menembus ambang batas parlemen 4%.

"Margin of error di quick count kan 1%. Jadikan untuk mencapai 4% masih ada ruang dong," katanya.


Baca Juga : LSI Denny JA: Partai Perindo Berpeluang Besar Lolos ke Parlemen

Sementara itu, untuk hasil Pilpres 2019, Arya yakin pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin bakal menang jika merujuk quick count sejumlah lembaga survei. Hal itu didasari dalam quick count Pilpres 2019, margin of error sekira 1%. Kondisi itu dinilainya tidak akan mempengaruhi hasil quick count lantaran Jokowi-Ma’ruf unggul sekira 9-10% atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kalau untuk Pilpres margin of error 1%. Berapa bedanya? Jauh. Jadi ini ya quick count ini kan bedanya 9-10 persen lebihlah," tutur Arya.


Baca Juga : Perindo: Kami All Out Mengawal Suara Partai dan Caleg Lolos PT

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini