nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri HUT Ke-67 Kopassus, Prabowo: Kemampuan Mereka Luar Biasa!

Antara, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 12:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 337 2047368 hadiri-hut-ke-67-kopassus-prabowo-kemampuan-mereka-luar-biasa-yF6PMTSsVA.jpg Prabowo Subianto hadiri HUT ke-67 Kopassus (Foto: Antaranews.com)

JAKARTA - Sebagai mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto mengaku bangga melihat kemampuan prajurit Kopassus saat ini.

"Saya lihat penampilan prajurit Kopassus luar biasa, semangat mereka, kemampuan mereka, fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa, saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat sangat tinggi, jadi saya sangat bangga hari ini," kata Prabowo usai menghadiri upacara Peringatan HUT Ke-67 Kopassus, di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, seperti yang dikutip dari Antaranews.com, Rabu (24/4/2019).

Prabowo yang mengenakan jas berwarna krem coklat dan baret merah pun memuji aksi yang dipertontonkan Kopassus di acara HUT Kopassus. Prabowo menilai semangat yang ditunjukkan Kopassus hari ini membuat dirinya bangga.

Pada usia yang ke-67, Calon presiden nomor urut 02 ini berharap Kopassus dapat mempertahankan kemampuannya sebagai pasukan yang tangguh. "Kopassus agar tetap semangat, pertahankan kemampuan selalu setia kepada negara dan bangsa," katanya.

Dengan melihat atraksi yang dipertontonkan prajurit Kopassus itu, Prabowo mengaku menjadi ingat masa mudanya ketika dirinya masih berada di militer.

Prabowo mengatakan, dirinya ketika itu masih kurus. "Iya ingat masa muda, ingat masa masih agak kurus," ucapnya.

Prabowo terlihat antusias melihat satu persatu pertunjukan yang disuguhkan prajurit Kopassus. Beberapa kali dirinya bertepuk tangan mengapresiasi aksi prajurit. Bahkan dirinya sempat ikut mengecek ketajaman silet yang akan dipakai prajurit untuk beratraksi.

Sementara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengibaratkan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD bagaikan "hantu-hantu" bagi musuh negara.

"Ingatlah kalian adalah legenda. Tanpa perlu mencari nama, kalian sudah terkenal seantero penjuru dunia. Kalian bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara. Tapi ingatlah bahwa kita juga manusia, jangan takabur, jangan lupa untuk selalu berlindung kepada Sang Pencipta dalam setiap langkah menjadi yang terbaik," pesan Panglima TNI.

(Foto: Puspen Kopassus)

Menurut dia, tantangan di masa mendatang tidak semakin ringan dan teknologi terus berkembang. Demikian pula dengan taktik dan teknik kemiliteran.

"Terus tingkatkan profesionalisme kalian. Jadilah pasukan khusus yang adaptif dan inovatif dalam berbagai tuntutan tugas. Jadilah Pasukan Khusus yang berkelas dunia," tegas Panglima TNI.

Sejumlah Pati TNI terlihat hadir diantaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjadi inspektur upacara, Danjen Kopassus I Nyoman Cantiasa, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian, dan sejumlah tamu dari negara lain.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini