nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabur dari Lapas Abepura, 9 Napi Kembali Ditangkap

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 340 2047619 kabur-dari-lapas-abepura-9-napi-kembali-ditangkap-a4UzNzFvO0.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAYAPURA - Sejumlah narapidana dan tahanan Lapas kelas II A Abepura kabur dari tahanan pada Rabu, 24 April 2019 sekira pukul 10.00.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas ditemui di Lapas Abepura mengaku pihaknya bersama petugas lapas berhasil menangkap sembilan napi yang kabur.

“Kami sudah berhasil menangkap 9 orang yang berusaha kabur,” kata AKBP Gustav R. Urbinas disela-sela pengejaran pelaku, Rabu (24/4/2019).

 sd

Sementara itu salah satu petugas lapas Abepura, T. Sitanggang mengatakan para tahanan berusaha kabur dengan menjobol tembok.

"Mereka berusaha menjebol pagar kawat dengan besi. Kemudian kabur mengunakan kain sarung yang dirangkai. Ini akan telusuri, dari mana besi tersebut," ucapnya.

Pihaknya mengaku belum mengetahui jumlah pasti napi yang kabur. Dikatakan akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan terkait hal itu.

"Kita akan masih melakukan pengecekan, ada di apelkan didalam. Sementara kita cek tadi tahanan sudah ada 4 orang. Kepastiannya setelah kita cek,"ungkapnya.

"Termasuk kata dia, napi ataupun tahanan dari sel mana yang kabur,"sambungnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini