Bertemu di Istana Bogor, TKN Sebut Tak Ada Indikasi Said Iqbal Berbalik Dukung Jokowi

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 26 April 2019 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 605 2048448 bertemu-di-istana-bogor-tkn-sebut-tak-ada-indikasi-said-iqbal-berbalik-dukung-jokowi-rza3IVU0F5.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bertemu Presiden Buruh di Istana Bogor Bahas Persiapan May Day dan Revisi PP Pengupahan (foto: Muchlis JR/Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) memberikan tanggapan terkait pertemuan antara Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini.

Direktur Komunikasi Politik TKN, Usman Kansong memperkirakan kalau pertemuan antara Jokowi dengan Said Iqbal adalah untuk membahas mengenai Hari Buruh atau May Day yang akan jatuh pada Rabu, 1 Mei mendatang, bukan dalam rangka berbalik mendukung paslon 01.

Baca Juga: Para Presiden Buruh Bertemu Jokowi, Termasuk Said Iqbal yang Mendukung Prabowo 

Pasalnya, pertemuan antara Jokowi dan Said Iqbal pada hari ini memang cukup menyita perhatian. Hal itu dikarenakan Said Iqbal yang merupakan pendukung dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

"Saya tidak tahu ya (Said berbalik dukung Jokowi-Ma'ruf). Tapi menurut saya ini (Pembahasan) May Day, sebentar lagi hari buruh, jangan-jangan konteksnya cuma itu. Jadi soal kesejahteraan. Kalau menurut saya enggak ke arah sana," ujar Usman saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Usman menjelaskan, pertemuan antara Jokowi dengan Presiden KSPI itu hanya untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi saja. Ia menuturkan, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang selalu menjalin komunikasi dengan seluruh kelompok masyarakat.

Baca Juga: Beredar Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, TKN: Itu Hoaks! 

"Pak Jokowi adalah presiden semua, dan yang mendukung dia itu rakyatnya dia. Ya, Pak Jokowi harus menerima harus mengajak. Saya kira bukan dukungan. Sekali lagi untuk menjalin komunikasi dan silaturahim dengan masyarakat," paparnya.

Tak hanya Said Iqbal, dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga didampingi Menaker Hanif Dhakiri dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sementara para Presiden Buruh yang hadir ke Istana yakni Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Presiden KSBSI Mudofir , Presiden KPBI Ilhamsyah dan Presiden Saburmusi Syaiful, Presiden KSN Muchtar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini