nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPBD: 34 Titik di Jakarta Masih Tergenang Banjir

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 28 April 2019 13:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 28 338 2049014 bpbd-34-wilayah-di-jakarta-masih-tergenang-banjir-ITR5BOuwgG.jpg Ilustrasi (Ist)

JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan 34 titik di Ibu Kota masih terendam banjir. Saat ini, hanya tiga titik banjir yang telah surut di antaranya di wilayah administratif Jakarta Selatan dan satu titik di wilayah Jakarta Barat.

"Hingga Minggu, 28 April 2019 pukul 06.00 WIB titik lokasi banjir sudah berkurang tiga titik banjir yang terdiri dari dua titik di wilayah Jakarta Selatan dan satu titik di wilayah Jakarta Barat," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI, Muhammad Ridwan saat dikonfirmasi, Minggu (28/4/2019).

Ridwan menjelaskan, daerah yang masih terdampak banjir di Jakarta Selatan berada di Kelurahan Pondok Pinang RW 05, 08 dengan ketinggian banjir saat ini berkisar antara 10 cm sampai 20 cm. Di wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Kembangan Utara RW 01, dengan ketinggian banjir berkisar antara 10 sampai 100 cm.

Namun, terdapat beberapa titik banjir yang sudah surut, seperti di wilayah Jakarta Selatan, Kelurahan Kebon Baru RW 010, di wilayah Jakarta Timur, Kelurahan Cawang RW 01, 02, 03, 05, 08 dan di wilayah Jakarta Barat Kelurahan Kedoya Selatan RW 05, Kelurahan Kembangan Selatan RW 09, Kelurahan Kembangan Utara RW 04.

"Saat ini, Satgas SDA Kecamatan melakukan pembersihan lumpur di titik lokasi yang sudah surut," ucap Ridwan.

Potret Kawasan Kampung Pulo yang Terendam Banjir

Ia memastikan masih terdapat warga yang mengungsi. Para korban yang mengungsi itu diperkirakan mencapai 127 keluarga atau berkisar 409 jiwa.


Baca Juga : Banjir Masih Menggenangi Kawasan Pondok Pinang & Kembangan Utara

Adapun lokasi pengungsian berada di tiga titik lokasi, satu titik di wilayah Jakarta Timur, satu titik di wilayah Jakarta Selatan dan satu titik di wilayah Jakarta Barat.

"Dinas Sosial Provinsi melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengirimkan bantuan logistik, makanan siap saji, dan mendirikan tenda pengungsi serta dapur umum untuk pengungsi akibat bencana banjir," tutur Ridwan.


Baca Juga : BPBD DKI: Lokasi Banjir Berkurang Jadi 12 Titik & Tersebar di 3 Wilayah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini