TKN: Penerimaan Dana Kampanye Jokowi-Ma'ruf Capai Rp600 Miliar

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 17:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 30 605 2049946 tkn-penerimaan-dana-kampanye-jokowi-ma-ruf-capai-rp600-miliar-VjPweJt6W1.jpg Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Sakti Wahyu Trenggono. (Foto : Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin sedang merampungkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) Pemilu 2019. Berdasarkan hitungan terakhir, penerimaan dan yang masuk mencapai Rp 600 miliar lebih.

"Ada sekarang itu kira-kira di angka Rp600-an (miliar) lebihlah. Cuman lebihnya berapa belum pasti. Makanya ini mau dicek ulang dan lain sebagainya," kata Bendahara TKN, Sakti Wahyu Trenggono, di sela-sela syukuran kemenangan Paslon #01 di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Trenggono mengatakan, tenggat penyerahan LPPDK jatuh pada lusa 2 Mei 2019. Namun, pihaknya saat ini sedang merampungkan laporan keuangan itu dengan harapan besok 1 Mei 2019 sudah bisa dilaporkan ke KPU.

"Jadi untuk LPPDK itu kita finalnya hari ini. Mudah-mudahan malamnya sudah selesai untuk kita teliti, lengkap dengan seluruh bukti dan dokumen-dokumen. Jadi besok mudah-mudahan kita sudah bisa lapor," tuturnya.

Jokowi Ungkap Hasil Quick Count 12 Lembaga Survei

Trenggono menuturkan, pengeluaran dana kampanye TKN lebih banyak untuk pembiayaan konsolidasi, kampanye terbuka, penyediaan alat peraga kampanye (APK), hingga rekrutmen serta pelatihan saksi.


Baca Juga : Media Asing Terpuaskan Setelah Melihat War Room TKN

Dia menambahkan, pihaknya sangat berhati-hati menyusun laporan keuangan TKN selama masa kampanye. Jangan sampai ada pemasukan yang tidak jelas. Jika ditemukan seperti itu, harus dikembalikan ke negara.

"Nah untuk itu kita akan sangat hati-hati. Jangan sampai ada pemasukan-pemasukan yang tidak benar dan seterusnya karena itu paling penting dari sisi penerimaan," tuturnya.


Baca Juga : Real Count KPU 56,78 Persen, Jokowi-Ma'ruf Unggul 10,5 Juta Suara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini