Hizbullah Klaim Mampu Hancurkan Pasukan Israel Jika Terjadi Perang di Lebanon

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 03 Mei 2019 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 03 18 2051102 hizbullah-klaim-mampu-hancurkan-pasukan-israel-jika-terjadi-perang-di-lebanon-zsOFfQnyKB.jpg Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah. (Foto: Reuters)

BEIRUT – Kelompok militan Hizbullah menyatakan bahwa mereka memliki cukup sumber daya untuk menghancurkan pasukan Israel jika Negara Zionis itu melakukan serangan terhadap Lebanon. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah dalam siaran televisi pada Kamis.

"Perlawanan memiliki banyak cara yang kuat dan menentukan. Waktu untuk perang cepat telah berakhir. Perlawanan mampu memasuki Galilea ... Bagian Israel yang berpikir tentang intervensi di Lebanon akan dihancurkan dan dihancurkan," kata Nasrallah di Saluran TV Al-Manar sebagaimana dilansir Sputnik, Jumat (3/5/2019).

Berbicara tentang sengketa perbatasan antara Lebanon dan Israel, pimpinan Hizbullah mengatakan bahwa masalah itu tergantung pada pemerintah Lebanon untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kontroversial tersebut, sementara Hizbullah memiliki hak untuk membebaskan wilayah yang diduduki Israel, yaitu Shebaa Farms dan Bukit Kfarchouba.

Menurut Nasrallah, negara-negara barat dan negara-negara Teluk Persia memberi tekanan pada Lebanon dan menciptakan kesan bahwa negara itu berada di ambang perang.

Dia menduga bahwa tujuan dari tekanan seperti itu pada Lebanon adalah untuk "mendapatkan konsesi pada masalah perbatasan laut dan Perkebunan Shebaa" dan memaksa Hezbollah untuk "meninggalkan misilnya" dan potensi militer.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini