nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunyah Uang dalam Amplop, Seekor Anjing Buat Pemiliknya Kehilangan Jutaan Rupiah

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 04 18 2051546 kunyah-uang-dalam-amplop-seekor-anjing-buat-pemiliknya-kehilangan-jutaan-rupiah-D5HmqvB4vz.jpg Foto: Murphy & Co Veterenary.

LLANDUDNO - Seekor anjing membuat majikannya kehilangan ratusan poundsterling setelah mengunyah lembaran uang di dalam amplop. Anjing itu bahkan membuat sang majikan harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk membawanya ke dokter hewan karena tingkahnya itu.

Ozzie, labradoodle berusia 9 tahun itu dilarikan ke dokter hewan pada Senin setelah pemiliknya di Inggris mengetahui bahwa anjingnya telah mengunyah amplop penuh uang yang dimasukkan dalam kotak surat rumahnya.

"Seseorang telah berutang kami uang dan memasukkannya melalui kotak surat untuk kami, begitulah bagaimana Ozzie bisa mendapatkannya," kata Judith Wright kepada Sky News, Sabtu (4/5/2019).

Setelah memakan 8 lembar uang pecahan 20 poundsterling senilai sekira Rp2,9 juta, pemilik Ozzie membawanya dari rumah mereka di Llandudno, Wales Utara ke dokter hewan Murphy & Co Veterinary Practice di mana mereka mengeluarkan lembaran-lembaran uang itu.

Seorang juru bicara dari klinik dokter hewan itu mengatakan kepada Sky News bahwa pemilik Ozzie dapat diperkirakan membayar 130 poundsterling, atau sekira Rp1,8 juta untuk membuat anjingnya muntah.

"Ini Senin yang mahal bagi pemilik Ozzie," tulis klinik itu dalam postingnya di Facebook pada Senin dengan menyertakan foto Ozzie dan uang tunai yang dibuang. Selain uang, Ozzie juga memuntahkan kantong uang plastik dan klip.

Seluruh kejadian menyebabkan biaya pemilik Ozzie kehilangan uang hampir 300 poundsterling (sekira Rp5,6 juta), tetapi pemiliknya, pasangan Wright mengatakan bahwa mereka mungkin dapat mengklaim sebagian uang kembali dengan membawa uang tunai yang rusak ke Bank Inggris.

Untuk mencegah insiden tersebut terulang, pasangan itu berencana untuk menempatkan kandang di sekitar kotak surat mereka sehingga Ozzie tidak mencoba mengunyah paket lain yang masuk.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini