Demokrat Isyaratkan Angkat Kaki dari BPN Usai Pilpres

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 04 Mei 2019 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 04 605 2051388 demokrat-isyaratkan-angkat-kaki-dari-bpn-usai-pilpres-uD75YsLoln.jpg Pengurus Partai Demokrat (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pemungutan suara Pilpres 2019 sudah berlangsung pada Rabu, 17 April 2019 lalu. Setelah itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan pemenang pesta demokrasi itu pada 22 Mei mendatang.

Pengumuman itu akan dimanfaatkan Partai Demokrat, yang berencana melakukan manuver berupa keluar dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Ya belum tentu (kembali ke BPN). Akan ada lagi keputusan baru,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan kepada Okezone, Sabtu (4/5/2019).

Menurut dia, koalisi partai yang tergabung di dalam BPN Prabowo-Sandi itu hanya sebatas pengusungan dan dukungan capres-cawapres. Sebab itu, apabila pilpres sudah selesai, maka partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan kembali berunding dengan seluruh kader untuk menentukan sikap politik ke depannya.

“Ya, kalau sudah selesai Pilpres, ya sudah selesai dong. Kita hanya mengusung,” ujarnya.

Demokrat

Baca Juga: TKN Akan Tampung PAN dan Demokrat Jika Keluar dari BPN

Meski begitu, lanjut dia, hubungan Demokrat di internal BPN tetap berlangsung baik. Ia memastikan, hingga kini pihaknya masih solid di dalam koalisi hingga nanti gelaran pilpres berakhir. “Komunikasi dengan BPN tidak ada masalah,” katanya.

Terkait penawaran dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang mengajak partai berlambang bintang mercy itu untuk bergabung, kata dia, pihaknya masih belum bisa memutuskan penawaran itu dalam waktu dekat. Sebab, pihaknya sedang fokus dalam mengawal suara partai di perhelatan Pileg 2019.

“Yaitu mesti ada pembahasan lebih lanjut. Enggak bisa ditentuin sekarang,” kata Syarief.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini