nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beo Tangguh di Brasil Bertahan Hidup Setelah Diculik, Tertembak dan Digigit Ular

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 17:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 06 18 2052203 beo-tangguh-di-brasil-bertahan-hidup-setelah-diculik-tertembak-dan-digigit-ular-C615IoixWZ.jpg Freddy si beo tangguh. (Foto: Globo).

CASCAVEL - Seekor beo yang tangguh di Brasil berhasil selamat setelah diculik dari kebun binatang, terluka dalam tembak menembak antara polisi dengan penjahat dan gigitan ular. Mengalami semua kejadian itu, beo tersebut bertahan hidup meski mengalami kebutaan di sebelah matanya.

Setelah mengalami semua kejadian tersebut, beo itu diberi nama Freddy Krueger, seperti tokoh mengerikan dalam waralaba film “Friday the 13th” karena wajahnya yang rusak karena luka tembak.

Kemalangan terakhir yang dialami beo itu terjadi pada 16 April di Kota Cascavel, Brasil saat dia diculik dari kebun binatang tempat tinggalnya.

Metro, Senin (6/5/2019) mengutip surat kabar lokal Folha de Sao Paulo melaporkan bahwa beberapa hari setelah peristiwa itu, Freddy secara misterius muncul lagi di dekat kandangnya, dengan beberapa bercak darah yang memberi petunjuk tentang apa yang terjadi.

Dokter hewan Ilha Dettoni mengatakan kepada surat kabar itu bahwa bercak darah itu bisa jadi disebabkan oleh 'patukannya pada para penjahat '. Freddy harus dijauhkan dari burung-burung lain sebagai tindakan pencegahan kalau-kalau dia berubah menjadi kejam.

Surat kabar itu mengatakan bahwa Freddy telah digigit ular hanya sepekan sebelum perampokan, dan dia masih dalam tahap pemulihan '. Dia harus dibawa ke dokter hewan setelah mengalami pendarahan 'parah' dari cedera kaki yang tampaknya disebabkan oleh gigitan ular yang tidak berbisa.

Disebutkan juga bahwa, Freddy tampaknya baik-baik saja meskipun hidupnya sampai saat ini seperti mimpi buruk. Meskipun tidak dapat mengupas biji karena kehilangan sebagian paruhnya, ia masih bisa makan buah dan memberi makan secara normal.

"Dia sedikit liar," kata dokter hewan kebun binatang.

Sayangnya, burung beo lainnya yang juga diculik bersama Freddy masih belum ditemukan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini