nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ASN Pemprov Banten Kerja Hanya 6,5 Jam, Warga Tak Perlu Khawatir soal Pelayanan Publik

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 340 2052679 asn-pemprov-banten-kerja-hanya-6-5-jam-warga-tak-perlu-khawatir-soal-pelayanan-publik-xjJF8wGQmv.jpg PNS (Setkab)

SERANG - Hari pertama kebijakan masuk kerja pukul 06.00 WIB bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten tercatat 95% pegawai hadir tepat waktu.

Terkait kekhawatiran masyarakat terhadap pelayanan publik atas pemberlakuan jam kerja baru tidak ada masalah. Sebab, para pegawai dilingkungan OPD yang bersifat pelayanan publik jam kerjanya tetap atau bisa diatur oleh kepala UPT masing-masing.

 Baca juga: Kerja Hanya 6,5 Jam saat Ramadan, Kehadiran ASN Pemprov Banten Capai 95%

"Termasuk untuk yang lokasinya jauh, itu silakan boleh, yang penting satu minggu itu minimal 32,50 jam," ujar Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin, Serang, Selasa (7/5/2019).

Komarudin juga mengatakan bahwa berdasarkan pantauannya, pegawai yang datang pagi tetap beraktivitas normal dan langsung bisa bekerja.

 Baca juga: Selama Ramadan, ASN Pemprov Banten Bisa Pulang Pukul 12.30 WIB!

Ia berharap, dengan jam kerja yang baru tersebut pegawai bisa bekerja lebih baik dan beribadah puasa lebih khusyu' karena diberikan waktu yang pas.

Berdasarkan pantauan melalui mesin absensi, pengecekan langsung di lapangan dan konfirmasi setiap OPD, tingkat kehadiran pegawai hingga pukul 06.10 WIB rata-rata mencapai 90 persen.

"Para pegawai menyambut positif jam kerja baru karena setelah sahur dan salat subuh langsung berangkat ke kantor sehingga tidak ada waktu terbuang," kata Komarudin.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini