nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita 2 Saksi Ini Ringankan Kasus Bahar Smith di Persidangan

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 525 2053498 cerita-2-saksi-ini-ringankan-kasus-bahar-smith-di-persidangan-1AGGBh19Qn.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

BANDUNG - Pengadilan Negeri Bandung kembali menggelar sidang lanjutkan kasus penganiyaan dengan terdakwa Bahar bin Smith, di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (9/5/2019).

Ada dua orang saksi yang meringankan dihadirkan dalam persidangan, yakni Hamid Isnaeni dan Nurcholish. Hamid adalah orang yang pertama kali bertemu dengan dua orang korban Bahar yakni Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki di Bali.

Hamid mengatakan dua orang korban tersebut salah seorangnya mengaku sebagai Bahar, yakni korban bernama Cahya. Hamid menuturkan keduanya mengaku kepada dirinya telah kehilangan uang.

Hamid menuturkan Cahya dikatakan memang mirip seperti Bahar bin Smith dengan rambut panjang pirangnya. Setelah bertemu di jalan, Hamid lantas mengajak keduanya untuk ke tokonya.

Saat ditoko, mereka berbincang dan saat itulah Zaki yang mengaku bernama Alatos itu mengungkapkan telah kehilangan uang Rp6 juta.

"Saya kasih mereka Rp220 ribu untuk hotel," kata dia.

Habib

Baca Juga: Ngefans Jadi Alasan Korban Penganiayaan Tiru Gaya Habib Bahar

Hamid tidak curiga terhadap dua korban. Kecurigaan Hamid kepada Zaki dan Cahya pun terjawab. Saat itu, dia melihat di media sosial tengah ramai dibahas penangkapan orang-orang yang mengaku Habib Bahar.

"Di sosmed ada informasi habib Bahar palsu ditangkap. Saya lalu hubungi Nurcholis. Kita merasa tertipu," kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini