nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menderita Kanker Kulit, Singa Jantan Ini Jalani Terapi Radiologi di Klinik Manusia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 18 2054184 menderita-kanker-kulit-singa-jantan-ini-jalani-terapi-radiologi-di-klinik-manusia-GYTk8zkiK9.jpg Singa "Chaos" saat menjalani terapi radiologi untuk mengobati kanker kulit. Foto/Mirror

PRETORIA - Seekor singa jantan menjalani terapi radiasi untuk menangani kanker kulit yang dideritanya di klinik mewah di Afrika Selatan.

Singa yang bernama Chaos ini memiliki berat 260 kg. Dia harus dibius dan diikat sebelum dibawa ke rumah sakit melalui pintu belakang.

Chaos yang berusia 16 tahun harus menjalani perawatan dirawat di rumah sakit manusia karena tidak ada fasilitas radiasi untuk hewan di negara itu.

Foto/Mirror

Dia dirawat di Mediclinic Muelmed, dan ditangani secara eksklusif oleh tim yang terdiri dari lima ahli radioterapi dan seorang ahli onkologi.

Foto-foto memperlihatkan mata dan bagian hidungnya yang sehat tertutup perban putih untuk melindunginya selama perawatan yang berlangsung lima menit.

Foto/Mirror

Penjagan Chaos, Kara Heynis mengatakan kepada The Times bahwa ia perlu menjalani lima sesi dan perawatannya memakan biaya mahal, tetapi sangat sepadan.

Chaos tinggal di cagar alam binatang dan burung hantu di Taman Lory, Pretoria, sejak dia berusia beberapa hari.

"Dia seperti anak kita sehingga kita akan melakukan apa pun yang kita butuhkan untuknya," kata Heynis.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini