JK: Saya Bukan Peramal, tapi PAN Akan Menerima Siapa Saja yang Menang

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 13 605 2055080 jk-saya-bukan-peramal-tapi-pan-akan-menerima-siapa-saja-yang-menang-B5O1UE77pK.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ogah menebak-nebak perihal akan bergabungnya Partai Demokrat dan PAN ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) atau tidak. Namun, sepengetahuannya, PAN akan menerima paslon manapun yang menang di pemilu.

"Saya bukan peramal, dan yang jelas seperti PAN akan menerima siapa saja yang menang," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).

Menurut JK urusan koalisi di politik lima tahunan sangat dinamis. Misalnya saja, ia mencontohkan, pada Pilpres 2014 parpol yang mengusung Prabowo akhirnya menyebrang mendukung Jokowi dan mendapat jatah menteri.

(Baca Juga: Real Count KPU 79,14 Persen, Jokowi-Ma'ruf Unggul 15,2 Juta Suara)

"Bahwa bisa masuk koalisi itu lima tahun lalu juga terjadi seperti itu, yang lima tahun lalu mendukung Prabowo, lalu kemudian mendukung Pak Jokowi, masuk dalam kabinet," tutur JK.

"Jadi politik itu biasa saja. (Dinamis) ya," sambung dia.

JK mengungkapkan, dirinya tidak ikut-ikutan lagi membicarakan format koalisi di masa pemerintahan Jokowi yang akan datang bila menang pemilu. "Saya tidak terlibat lagi untuk yang akan datang," kata JK.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini