nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Crane, Pemuda Ini Selamatkan 14 Orang saat Gedung Terbakar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 18 2055666 gunakan-crane-pemuda-ini-selamatkan-14-orang-saat-gedung-terbakar-AzFq2KjHjm.jpg Saat pemuda China menyelamat orang yang terjebak dalam kebakaran gedung. Foto/Fox News

FUSHUN - Seorang operator crane berusia 19 tahun dipuji sebagai pahlawan setelah ia membantu menyelamatkan 14 orang yang terperangkap di dalam sebuah gedung yang terbakar di China.

Media lokal melaporkan remaja itu mengendarai crane dari lokasi konstruksi terdekat ketika kebakaran terjadi di sebuah toko kosong di lantai pertama sebuah gedung apartemen berlantai tujuh di Kota Fushun di Provinsi Liaoning.

Video dramatis dari kebakaran 2 Mei 2019, menunjukkan Lan Junze mengangkat platform mesin ke lantai tiga, di mana seorang ibu dan anak meminta bantuan.

"Api sangat dekat dengan mereka," kata Lan kepada penyiar negara CCTV. "Pikiranku yang pertama adalah menurunkan ibu dan putranya."

Begitu Dong Xiuyun dan putranya keluar dari gedung dengan aman, Lan memindahkan crane ke lantai empat.

Mang Shengjun, seorang penduduk di lantai empat, mengatakan kepada penyiar bahwa ia akan melompat jika crane tidak muncul ketika itu terjadi.

"Saya siap melompat untuk bertahan hidup," katanya, seraya menambahkan bahwa ibunya yang berusia 70 tahun dan istrinya tidak ada di rumah pada saat kebakaran.

Video dramatis kejadian itu menunjukkan orang-orang diangkat ke tempat aman di keranjang derek saat api terus menyebar dan asap mengepul dari jendela.

"Suhunya sangat tinggi," kata Lan. “Aku bisa merasakan panas api di wajahku. Saya sangat berkeringat. ”

Lan berhasil menyelamatkan 14 orang dalam waktu kurang dari setengah jam. Media lokal melaporkan satu orang tewas dalam kebakaran itu.

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini