BPN Tidak Ragukan Semangat Amien Rais Setelah Ganti Istilah People Power

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 08:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 605 2056303 bpn-tidak-ragukan-semangat-amien-rais-setelah-ganti-istilah-people-power-jK93x5L5yK.jpg Amien Rais. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade tidak meragukan semangat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk menggelorakan melawan dugaan kecurangan pemilu.

Andre mengatakan, Amien Rais yang mengubah istilah people power menjadi Gerakan Kedaulatan Rakyat bukan merupakan suatu kepanikan lantaran banyaknya tokoh oposisi ditetapkan menjadi tersangka.

(Baca juga: Amien Rais Ubah People Power Jadi Gerakan Kedaulatan Rakyat)

"Enggaklah. Dia enggak panik karena itu. Kita tahu tokoh sekaliber Pak Amien tidak mungkin panik," kata Andre yang juga juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (16/5/2019).

Amien Rais. (Foto: Okezone)

Ia mengatakan, perubahan nama people power menjadi Gerakan Kedaulatan Rakyat tidak mengurangi semangat untuk mengawal pemilu yang jujur dan adil serta melawan praktik-praktik kecurangan.

"Intinya semangat sama, jadi bukan karena panik," tutur Andre.

(Baca juga: Eggi Sudjana Dipenjara, PAN Tidak Akan Lepas Tangan)

Sebagaimana diketahui, Amien Rais mengganti istilah people power menjadi Gerakan Kedaulatan Rakyat lantaran banyak oknum yang memelintirnya sebagai makar.

Padahal jika dipahami secara mendalam, people power memiliki makna yang sama dengan istilah demokrasi yang memilii asal kata demos (people) dan kratos (power).

(han)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini