nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Gabungan Patroli Antisipasi Aksi 22 Mei

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 519 2057582 petugas-gabungan-patroli-antisipasi-aksi-22-mei-txIGrdjHnd.jpg Ilustrasi

KOTA BATU – Patroli skala besar bertajuk Operasi Cipta Kondisi dilakukan petugas gabungan di Kota Batu guna mencegah gangguan keamanan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei. Sebanyak 51 personel, termasuk Satpol PP Kota Batu dilibatkan.

Patroli yang dimulai sejak Sabtu malam (18/5/2019) pukul 23.30 WIB hingga menjelang Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB dilakukan di beberapa titik di jalan protokol Kota Wisata Batu.

Setiap pengendara yang melintasi jalan protokol di antaranya Jalan Trunojoyo, Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponegoro, diperiksa pihak kelengkapan surat-surat hingga benda yang dibawa di dalam kendaraannya.

"Ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Juga mempertahankan kondusivitas Kota Batu," ujar Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat.

Polisi gelar Operasi Cipta Kondisi antisipasi aksi 22 Mei di Batu, Jatim. (Avirista Midaada)

Endro menambahkan, patroli ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi warga Kota Batu atau warga luar Kota Batu yang maupun pendatang, melakukan aksi-aksi yang berkaitan gerakan people power.

"Selain itu operasi ini mengantisipasi tindak kejahatan, seperti curat (Pencurian dan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), peredaran narkoba, bahan peledak, hingga sajam," kata Endro.


Baca Juga : Kapolda Jateng: Rencana Aksi 22 Mei Tak Perlu Dibesar-besarkan

Tak hanya kendaraan bermotor saja, sejumlah tempat keramaian dan beberapa tempat rawan di Kota Batu, seperti kawasan GOR Brantas dan Alun-Alun Kota Batu, juga tak luput dari penyisiran petugas gabungan.

"Hasil malam ini memang masih nihil. Tapi kami tetap akan selalu waspada dan tidak boleh lengah terhadap gangguan Kamtibnas terlebih menjelang pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei mendatang," katanya.


Baca Juga : Polda Metro Antisipasi Teror Bom di KPU dan Bawaslu pada 22 Mei

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini