nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khawatir Ancaman Terorisme, Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Ikut Aksi 22 Mei

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 17:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 340 2058058 khawatir-ancaman-terorisme-kapolres-tanjungpinang-imbau-warga-tak-ikut-aksi-22-mei-ut0RDckJAg.jpg Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin. (Foto : Muhammad Bunga Ashab/Sindo)

TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengajak warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tidak ikut-ikutan berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa saat pengumuman Pemilu 2109 pada 22 Mei. Ucok khawatir saat unjuk rasa berlangsung ada aksi teroris di sekitar lokasi.

"Saya bicarakan tentang data bahwa Tim Densus 88 Antiteror sudah mengamankan 29 orang jaringan pelaku terorisme (JAD), di antara orang sudah diamankan ini ada beberapa akan menghendaki aksi terorisme di sekitar lokasi unjuk rasa kantor KPU RI, Jakarta," kata Ucok ditemui di kantornya, Senin (20/5/2019).

Sebaiknya, kata Ucok, warga Tanjungpinang tidak perlu ke Jakarta. Dia menjelaskan, pihak kepolisian juga akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Tanjungpinang, terutama kepada warga supaya tidak hadir dalam unjuk rasa tersebut.

"Ini yang kita antisipasi dan cegah. Masih ada pelaku yang juga akan berkehendak (melakukan aksi teroris). Bukan semata-semata demi kepentingan Tanjungpinang, tapi kepentingan masyarakat luas pada umumnya," ujarnya.

ilustrasi (Dok Okezone)

Lanjut, kata Ucok, pihaknya sejauh ini belum menerima informasi bahwa ada masyarakat akan melakukan aksi perihal pengumuman Pemilu 2019 di Tanjungpinang. Disinggung apakah ada warga Tanjungpinang bergerak ke Jakarta, sejauh ini belum ada diketahui gelombang massa yang bergerak dari Tanjungpinang.

"Kita belum terima informasi akan ada kegiatan aksi unjuk rasa di Tanjungpinang. Kita juga masih mengikuti berkaitan aktivitas di Jakarta, dari Tanjungpinang belum ada massa yang berangkat ke Jakarta," kata dia.


Baca Juga : Cegat Rombongan Aksi 22 Mei di Suramadu, Polisi Temukan Bom Molotov

Dalam mengantisipasi adanya kegiatan yang tak diinginkan terjadi di Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang terus berkoordinasi dengan banyak pihak, terutama TNI dalam hal pengamanan di Tanjungpinang.

"Situasi kamtibmas di Tanjungpinang tetap terjaga dengan mantap. Sebab, semua perangkat di masyarakat bekerja dengan baik," tutur Ucok.


Baca Juga : Kedubes Rusia dan Inggris Peringatkan Warganya Jelang Hasil Pemilu 2019

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini