PAN: Ucapan Selamat Zulhas ke Ma'ruf Amin Indikasi Awal Sikap Resmi Partai

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 20 Mei 2019 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 605 2057929 pan-ucapan-selamat-zulhas-ke-ma-ruf-amin-indikasi-awal-sikap-resmi-partai-5aKA8qH3yu.jpg Waketum PAN Bara Hasibuan (Foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengatakan ucapan selamat yang dilontarkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai indikasi sikap resmi partai setelah pengumuman hasil pemilu pada 22 Mei.

"Jadi gini, ucapan selamat yang diberikan oleh ketua umum kami kepada Pak Ma'ruf Amin walaupun itu diberikan secara informal, tapi merupakan indikasi awal atas sikap resmi PAN ketika KPU mengumumkan hasil resmi pengumuman presiden dan pemilihan legislatif tanggal 22," ucap Bara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Bara memastikan partainya tidak akan melakukan hal yang bertentangan dengan hukum atau akan menghormati hasil keputusan yang nantinya disampaikan oleh KPU tersebut. "Jadi, yang jelas posisi kami adalah kami akan menghormati hasil yang akan diumumkan oleh KPU itu apa pun hasilnya," katanya.

(Baca Juga: Zulkifli Hasan Ucapkan Selamat ke Ma'ruf Amin, TKN: Mereka Yakin 01 Menang)

Zulkifli Hasan

Bara juga meminta semua pihak nantinya yang merasa tidak puas dengan hasil tersebut, untuk tidak melakukan perlawanan yang melawan konstitusi melainkan dilakukan dengan cara-cara sebagaimana sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Kami juga meminta sebagai wakil ketua umum PAN saya ingin mengimbau pada semua anggota PAN untuk tidak ikut pada gerakan-gerakan distruktif yang bisa menimbulkan setback pada proses demokrasi. Demokrasi kita ini sudah kita perjuangakan bersama-sama kita punya tanggung jawab untuk menjaga demokrasi," ucapnya.

(Baca Juga: Bawaslu Kembali Tolak Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu secara TSM oleh Jokowi-Ma'ruf)

Sebelumnya, Zulhas memberikan ucapan selamat kepada Ma'ruf Amin saat sama-sama menghadiri acara buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti). Dalam kesempatan itu, Zulhas memberi ucapan selamat lantaran sudah memenangkan Pemilu versi hitungan cepat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini