nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Siswi SMP Bawa Sabu 1 Kg

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 20:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 20 609 2058146 polisi-tangkap-siswi-smp-bawa-sabu-1-kg-wcAb3pNVnp.jpg Polisi tangkap siswi SMP pembawa sabu 1 Kg (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Tim Resmob Polda Sulsel dan Satgas Narkoba Mabes Polri mengamankan seorang perempuan inisial N (15) terduga pelaku penyalagunaan narkoba jenis sabu di depan Ramayana Jalan A. P. Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pelaku telah lama jadi incaran tim Satgas Narkoba Mabes Polri. Kemudian bedasarkan Informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman sabu dari Jakarta ke Makassar.

Sabu itu, kata Dicky, disimpan di dalam tas dikirim melalui jasa pengiriman PT.Akas yang ditujukan kepada Tetty Indah Sari merupakan ibu kandung dari Nadillah.

"Paket tersebut akan diantar di sekitar Ramayana Jalan Pettarani Kota Makassar. Selanjutnya, anggota Satgas Narkoba Mabes Polri dan Resmob Polda Sulsel melakukan lidik sekitar TKP yang dimaksud," ungkap Dicky.

(Baca Juga: BNN Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu)

Kemudian, Anggota Satgas Narkoba Mabes Polri yang dibackup oleh Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan N beserta barang bukti. N sendiri merupakan siswi SMP di kota Makassar.

"Selanjutnya, diamankan ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi," tutur Dicky.

Adapun hasil introgasi Nadillah membenarkan bahwa paket tersebut ditujukan kepada Tetty Indah Sari yang sebelumnya dipesan oleh salah satu kerabatnya sebanyak 1 Kg sabu.

"Kerabat belum diketahui identitasnya, ia membeli di salah satu toko online bernama Aulia Shop Jakarta," ungkap Dicky.

Tetapi barang haram tersebut diterima oleh Nadillah, kemudian berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung bergerak menuju ke Jalan Dahlia No. 25 Kelurahan Batang Kaluku Kecamatan Somba Opu Kota Makassar untuk mencari keberadaan kerabat Tetty Indah Sari namun sudah tidak berada di tempat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini