Presiden dan PM Singapura Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 22 Mei 2019 10:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 18 2058771 presiden-dan-pm-singapura-ucapkan-selamat-atas-kemenangan-jokowi-di-pilpres-2019-LDqFHpBjro.jpg Foto: Okezone.

SINGAPURA - Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ucapan itu disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan kemenangan pasangan Joko Widodo – Ma’rif Amin sebagai pemenang Pilpres dengan 55,5 persen suara, mendapatkan dari 85 juta suara dari 154 juta pemilih.

"Mandat kuat yang Anda terima mencerminkan kepercayaan yang ditunjukkan rakyat Indonesia dalam kepemimpinan Anda yang berkelanjutan, dan visi Anda untuk mengangkat kehidupan seluruh rakyat Indonesia," kata PM Lee dalam surat ucapan selamatnya sebagaimana dilansir Channel News Asia.

Dia mengatakan bahwa hubungan Singapura-Indonesia meningkat secara signifikan selama masa jabatan pertama Presiden Jokowi.

Presiden Singapura, Halimah Yacob mengatakan bahwa kemenangan meyakinkan Presiden Jokowi adalah bukti kepercayaan rakyat Indonesia akan kepemimpinannya.

"Saya yakin Anda akan membangun fondasi kuat masa jabatan pertama Anda untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang Indonesia," katanya dalam surat yang disampaikan pada Selasa.

Seperti juga perdana menterinya, Halimah juga menekankan hubungan baik antara Indonesia dan Singapura di bawah pemerintahan Presiden Jokowi. Dia berharap hubungan yang telah terjalin itu dapat menjadi lebih kuat lagi di masa mendatang.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini