Jokowi: Saya Hargai Prabowo-Sandi yang Bawa Sengketa Pilpres ke MK

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 605 2059064 jokowi-saya-hargai-prabowo-sandi-yang-bawa-sengketa-pilpres-ke-mk-tbaDY3pNva.jpeg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pihak yang merasa dirugikan dari hasil Pemilu 2019 agar membawa sengketanya ke Mahkamah Konstitusi (MK), tidak menyelesaikannya lewat jalur inkonstitusional.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2019), menyikapi situasi politik terkini termasuk demo hasil Pemilu 2019 di Jakarta yang berujung kerusuhan.

“Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, yang saya banggakan, pemilu adalah satu event dari perjalanan negara Indonesia yang masih panjang,” kata Jokowi didampingi jajaran kabinetnya.

Sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan menyatakan, “saya mempunyai kewajiban menjaga kestabilitas politik dan keamanan.”

Sementara perselisihan sengketa Pemilu menurut mekanisme hukum diselesaikan melaui MK.Jokowi-Prabowo

Jokowi dan Prabowo (Okezone)

Jokowi menghargai langkah pesaingnya Prabowo-Sandiaga yang akan mengajukan gugatan ke MK. Padahal sebelumnya kubu Prabowo menyatakan tak akan membawa sengketa Pemilu ke MK karena tidak percaya dengan penegakan hukum.

“Saya menghargai Prabowo-Sandi yang telah membawa sengketa Pilpres kemarin ke MK,” ujar Jokowi.

“Saya menyakini hakim-hakim di MK akan memutuskan sesuai fakta-fakta yang ada.”

Jokowi mengingatkan bahwa ini dalam suasana bulan Ramadan, “bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, kasih sayang, untuk kita semua untuk saling menghargai.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini